Selasa, 11 November 2008

Pasangan Keramik lantai rumah

oke..kita memasuki pada pasangan lantai keramik pada rumah.., sebagai pemilik rumah tentunya kita ingin memiliki rumah yang bersih, nyaman, hangat dan tentunya kualitas yang tidak jauh dengan rumah orang lain yang lebih mewah.., intinya langkah pertama yang dilakukan kebanyakan orang dimasyarakat kita adalah menganti lantai flooran [semen biasa] dengan lantai keramik, keramik yang di pakai pun biasanya tidaklah dengan keramik yang berharga mahal tetapi dengan keramik dengan harga menengah dan berwarna.

ada beberapa hal yang harus di perhatikan bila sedang memasang keramik :

1. Rendam keramik

Pertama keramik yang akan kita pasang direndam dengan air kurang lebih 4-6 jam, supaya pada saat pemasangan keramik mendapatkan daya rekat yang cukup baik dengan adukan.

2. Taburi Lantai dengan pasir

Taburi terlebih dahulu lantai yang akan di pasang keramik dengan pasir pasang..kira2 setebal 3 cm, untuk supaya ada space penyerapan air adukan nantinya.

3. Adukan dan jenis pasir.

adukan yang akan di pakai harus agak halus pada bagaian penyaringan pasir, dikarenakan bisa menimbulkan pemasangan keramik yang tidak baik.

4. Adukan yang di pasang.

adukan semen dan pasir yang akan di pakai pada bawah lantai keramik..setidaknya harus agak banyak supaya pada saat keramik dipasang ..semen, pasir dan keramik menempel.

5. Pemasangan Nut/ Spasi pada keramik.

pemasangan spasi keramik [ jarak antara keramik] menurut aturan adalah 3-5 mm, pengisian semen pada nut ..masukan dari saya adalah 3 s/d 1 minggu pengerjaan keramik selesai.. supaya tidak menimbulkan keramik yang kembung nantinya.

setelah itu siram keramik dengan air secukupnya [sampai basah] ..dan selamat membangun rumah anda..!!

Tidak ada komentar: